Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage
BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Assalamualaikum wr.wr

Selamat datang di blog gw..


Yang udah buka diharapkan membaca dan post comment..
kalau ada saran atau perlu apa, silahkan ngubrak abrik blog gw.
informasi, tanya jawab, chatting, artikel dan banyal lagi semua tersedia..
Thanx..

Jumat, 27 Agustus 2010

Contoh Pidato

Bagi kalian yang lagi kesulitan membuat tugas pidato..
saya mungkin bisa sedikit membantu..
hehehe..
selamat membaca

Judul : Semangat Kemerdekaan dan Sukses SMAS 2013



Assalammualaikum wr.wb
Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat dewan juri lomba pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-65,
Yang saya hormati guru pendamping dari masing-masing sekolah,
serta peserta lomba pidato yang sangat saya banggakan.

Di hari yang cerah dan penuh semangat ini, hendaknya kita umat manusia yang merdeka memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena di keadaan yang penuh rahmat, kita bisa berkumpul dan mengahadiri acara yang sangat penting ini. Tidak lupa shalawat serta salam teriring kepada pejuang dari umat muslim dan muslimah yaitu Nabi agung Muhammad saw, karena berkat perjuangan beliau dan sahabat – sahabatnya kita bisa terbebas dari zaman yang penuh kekejaman, kekejian, ketidakadilan, dan tidak bermoral yaitu zaman Jahiliyah.



Hadirin yang saya hormati, judul pidato saya kali ini adalah Semangat Kemerdekaan dan Sukses SMAS 2013. Oleh karena itu, saya pribadi merasa sangat bangga sebab bisa ikut andil dalam acara ini. Ini berarti kita sebagai generasi penerus bangsa bisa ikut berjuang walaupun secara tidak langsung, sebab jika dibandingkan dengan perjuangan di saat penjajahan dahulu, di era reformasi sekarang sangatlah miris, pihak – pihak yang harusnya mengayomi masyakarat, justru seakan – akan menutup sebelah mata tentang apa yang terjadi di negaranya sendiri. Para pejuang dahulu rela mempertaruhkan nyawa, harta dan keluarga mereka demi kemerdekaan negara yang kita cintai ini yaitu negara Indonesia. Mereka tak kenal lelah, bahkan darah yang keluar becucuran bagaikan keringat yang kita keluarkan sehari – hari.
Hadirin yang berbahagia, selama 3,5 abad kita dijajah, diperbudak, dikekang, ditekan, dan diperas tenaga serta pikiran. Itu penjajah lakukan hanya untuk menjaga kemakmuran mereka sendiri. Telah berpuluh – puluh perlawanan rakyat Indonesia lakukan, namun itu hanyalah bagaikan pemberontakan kecil yang tidak berarti bagi para penjajah. Itulah dua penjajah besar yaitu Belanda dan Jepang sang penjajah yang perkasa tapi memiliki hati nurani yang sangat kecil. Namun dengan adanya kesadaran yang timbul untuk bersatu, rakyat Indonesia berhasil mengusir penjajah dari negara ini. Akhirnya dengan penuh semangat Indonesia berhasil merebut kemerdekaannya tanpa bantuan penjajah yang hanya menjanjikan janji – janji kosong belaka. Kita semua harus bangga karena dengan semangat bersatu kita terbebas dari penjajah, kita hidup dengan demokrasi dan kita merdeka.
Hadirin yang saya hormati, dengan kemerdekaan Indonesia yang ditetapkan pada 17 Agustus 1945 harusnya kita sadar akan perjuangan pejuang kemerdekaan Indonesia. Namun di era reformasi kini secara tidak sadar kita masih dijajah oleh bangsa lain. Salah satu contoh penjajahan tersebut adalah penjajahan akan kebudayaan asli Indonesia yaitu batik seperti yang saya kenakan saat ini. Kita seharusnya bangga memiliki idenditas bangsa yang unik yaitu batik. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda siapkan diri serta keberanian untuk menjunjung tinggi nama bangsa kita, bangsa yang kita tempati, bangsa yang penuh akan sumber daya alam dan kebudayaan, serta bangsa yang demokrasi yaitu bangsa Indonesia. Jauhkan niat untuk lakukan KKN. Kita bisa melakukankannya dari sekarang, dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur, dan adil kita bisa menjaga dimulai dari tempat dimana kita tinggal, dimana kita bisa hidup yaitu Kota Kabupaten Muara Enim. Dengan tetap memperdulikan visi dari Kota Kabupaten Muara Enim yaitu SMAS 2013 (Sehat Mandiri Agamis Sejahtera). Kita bersatu, kita bangun Muara Enim menjadi daerah yang lebih maju, dikenal, dan dipandang. Karena dengan usaha itu kita bisa memenuhi atau melebihi target dari visi Kota Kabupaten Muara Enim.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Pesan untuk kita bersama semoga kita bisa mengerti akan perjuangan pejuang kemerdekaan Indonesia dan bisa melanjutkan perjuangan itu dengan penuh tanggung jawab serta selalu berusaha agar visi daerah kita yaitu SMAS 2013 terpenuhi. Merdeka Merdeka Merdeka!!!

Wassalammualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar